-->

Bubur Ayam, Bubur Semangat!!

Saya menolak cinta karena cinta membuat manusia lemah. Cinta adalah candu bagi manusia. Mungkin begitu,, hehe.. “Dengan sentuhan cinta setiap orang menjadi penyair.” – plato. “ 

Hhmmmm tapi kalau menu bubur ayam favourite ini siapa coba mau nolak.. 
Kuah karinya, Sambal yang mantap dan cita rasa khas bubur ini, membuat selalu bersemangat untuk bergegas pergi ke kampus...  
Dibalik cara memasak bubur yang membutuhkan waktu lama, kurang lebih 1-2 jam, yang selalu menjadi ungkapan "Nasi sudah Menjadi Bubur". disutlah bubur disalahkan :-).. bubur juga termasuk makanan pelengkap pada adat tertentu atau perayaan hari besar bankan tradisi di suatu daerah. So bubur menjadi makanan favourite dari yang murah pinggir jalan sampai ke restaurant berbintang.

 
Bubur Mang Idoy samping Alfamart Ciwaru Kampus III FKIP

Ya, bukan hanya membuat perut kenyang sampai jam makan siang. Berikut manfaat kesehatan dari makan bubur yang dilansir Thehealthsite, Selasa (26/7/2016). 

Stres 

Makan bubur untuk sarapan setiap hari tidak hanya meningkatkan kesehatan usus, tetapi juga penghilang stres. Bubur mengandung bakteri probiotik, antioksidan dan lemak baik, sehingga membantu otak mengatasi rasa sakit dan emosi dengan meningkatkan mood. 

Menurunkan berat badan 

Makan semangkuk bubur dapat membantu menurunkan berat badan. Bubur merupakan makanan rendah kalori, sehingga menjaga asupan kalori Anda. Selain itu, makan semangkuk bubur juga mencegah rasa lapar. 

Sakit perut 

Jika mengalami gangguan pencernaan, makan semangkuk bubur adalah salah satu cara terbaik untuk memerangi kesengsaraan perut. Hal ini karena bubur mudah dicerna dan membantu penyerapan nutrisi, serta mendorong pencernaan yang sehat. 

Sembelit 

Bubur penuh dengan bakteri baik yang membantu pertumbuhan bakteri usus, serta melunakan tinja karena kadar air yang tinggi. Selain itu, mengonsumsi bubur juga mengurangi rasa sakit perut yang disebabkan oleh sembelit. 

Demam 

Makan bubur tidak hanya mengisi perut, tetapi juga memberikan energi untuk melawan infeksi. Bubur memiliki sifat meningkatkan kekebalan tubuh dan antioksidan yang membantu memerangi demam.

0 Response to "Bubur Ayam, Bubur Semangat!!"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Post Page Advertisement [Top]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel