-->

Mikir Ala Bawang


Penjelasan secara sederhana epistimologi bawang dengan transaksi penelitian pada konsep filsafat penelitian, versus ontologi pohon yang menunjukkan desain penelitian.

Epistimologi bawang dikembangkan oleh Saunders et al. pada tahun 2007 untuk menggambarkan tahap-tahap yang harus dilalui oleh peneliti ketika mengembangkan metodologi yang efektif.

research onion
Jika penelitian kita ingin memiliki kredibilitas maksimum, Kita harus memberikan penjelasan dan justifikasi untuk setiap tingkat keputusan metodologi. Epistimologi bawang yang akan saya bandingkan pada dasarnya merupakan pikiran advanced secara ilmiah dari pohon metode penelitian dibawah ini.

Ontologi yg digambarkan seperti bawang diatas, ada lapisan yang berbeda pada penelitian dg premis tersebut, premisnya anda akan mulai dari luar dan mengupas setiap lapisan sampai anda mencapai inti. Lapisan-lapisan ini dipecah menjadi enam bidang utama: filsafat penelitian; pendekatan penelitian; strategi penelitian; pilihan penelitian; timeline dan teknik serta prosedur dalam menjawab hipotesis. Saya akan menjelaskan apa arti setiap Lapisan-lapisan di bawah ini.

Filosofi Penelitian
Filosofi penelitian mengacu pada seperangkat keyakinan tentang sifat realitas yang diselidiki. Umumnya akan ada kalimat tanya yang muncul dalam pilihan ontologi (APA) dan epistemologi (BAGAIMANA). Rincian lebih lanjut tentang apa atau bagaimana kan kita tarik pada postmo (INTREPRETASI ILMIAH) post-Ontologi dan Epistemologi, tetapi untuk saat ini saya akan memberikan deskripsi singkat tentang masing-masing post sebagai berikut:
Research onion


Epistemologi: Apa yang Merupakan Pengetahuan yang Empiris dan Bagaimana Kita Dapat Memperolehnya? 
Ontologi: Apa yang Merupakan Realitas dan Bagaimana Kita Dapat Memahami Keberadaan?

Ada dua posisi utama yang dipertimbangkan di sini, yang dikenal sebagai positivisme dan interpretivisme. Ini menjadi dasar perdebatan kualitatif versus kuantitatif, yang sering disebut sebagai debat "ilmuwan versus detektif". Saya menjelaskan dengan tepat apa arti semua ini pada posisi 'Positivisme dan Interpretivism: sebagai "A Simple Explanation".

Pendekatan Penelitian
Ini mengacu pada pendekatan yang diambil peneliti, yang sebagian besar dapat digambarkan sebagai induktif atau deduktif.

Kembali ke Bawang penelitian
Research onionPendekatan deduktif dimulai dari yang kecil dan menjadi lebih besar. Ini dimulai dengan hipotesis atau hipotesis spesifik yang telah dikembangkan berdasarkan informasi atau pola yang telah diamati oleh peneliti. Kemudian mencoba untuk menguji hipotesis ini dan mengembangkan teori yang lebih luas darinya.

Pendekatan induktif adalah sebaliknya. Dimulai dengan teori dasar (grass) dan kemudian berfokus pada detail yang lebih kecil dan lebih spesifik. Ini kadang-kadang disebut sebagai perpindahan dari spesifik ke umum.

Biasanya, pendekatan deduktif dikaitkan dengan penelitian kuantitatif dan pendekatan induktif dikaitkan dengan penelitian kualitatif.

Ada karangan yang bagus tentang kunci penelitian, yang akan memberi Anda penjelasan yang lebih rinci. Salah satu favorit saya adalah 'Konsep Kunci dalam Filsafat Penelitian Sosial' oleh Malcolm Williams, yang banyak saya gunakan sebagai referensi ketika menulis artikel ini.

Strategi Penelitian
Strategi seperti bawang penelitian mengacu pada bagaimana peneliti bermaksud untuk melakukan pekerjaan, yaitu metode pengumpulan data apa yang akan digunakan. Anda dapat membaca lebih lanjut tentang strategi metode penelitian dalam buku "Cresswell Design Desain Penelitian: Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran".

Pilihan
Pilihan yang diuraikan dalam bawang penelitian termasuk metode mono, metode campuran, dan metode-multi.

Metode mono melibatkan penggunaan satu pendekatan penelitian untuk penelitian ini. Metode campuran memerlukan penggunaan dua atau lebih metode penelitian, dan biasanya mengacu pada penggunaan metodologi kualitatif dan kuantitatif. Dalam multi-metode, pilihan metode yang lebih luas digunakan. Anda juga dapat membaca lebih lanjut tentang penggunaan penelitian metode campuran dalam teks Cresswell, menurut saya mudah dimengerti dan memberikan penjelasan terperinci.

The Horizon (Sebutan Saya)
The Horizon mengacu pada kerangka waktu (saya sebut cakrawala) untuk penyelesaian proyek. Menurut bawang penelitian, ada dua jenis cakrawala waktu: cross-sectional dan longitudinal.

Cakrawala waktu cross-sectional adalah ketika ada waktu yang ditentukan sebelumnya untuk pengumpulan data. Cakrawala waktu longitudinal mengacu pada pengumpulan data berulang kali selama periode yang diperpanjang, misalnya ketika seseorang mencapai bulan yang berbeda atau semester yang berbeda sepanjang tahun.

Bawang penelitian
Koleksi data dan analisis
Lapisan terakhir dari bawang penelitian adalah teknik dan prosedur. Ini adalah bagian di mana Anda harus menjelaskan secara persis bagaimana dan mengapa Anda melakukan penelitian.

Anda perlu memperjelas desain penelitian Anda, dengan justifikasi yang valid untuk setiap tahap. Ini memberikan kerangka kerja yang mencakup pertimbangan yang mengarah pada metodologi yang tepat diadopsi, cara di mana responden dipilih, dan bagaimana data akan dianalisis.

Anda juga akan memilih teknik sampel penelitian di lapisan dalam bawang penelitian ini. Sampel adalah segmen representatif dari populasi yang lebih besar. Dalam hal ini mengacu pada orang-orang yang berpartisipasi dalam studi Anda. Anda perlu menjelaskan siapa yang dipilih dan mengapa, didukung oleh teori atau jenis pengambilan sampel tersebut, yang akan Anda temukan di sebagian besar metode penelitian. Pembaca juga ingin tahu tentang ukuran sampel Anda.

Terakhir, ada baiknya membahas etika penelitian Anda di bagian terakhir dari bawang penelitian. Ini menunjukkan bahwa Anda telah menjadi peneliti etis dan bahwa Anda mematuhi semua peraturan yang ditetapkan oleh universitas atau instansi tertentu.

Silahkan Comment atau Email untuk lebih lanjut berdiskusi dengan saya, Terima Kasih, Salam Penelitian

#sfn

0 Response to "Mikir Ala Bawang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Post Page Advertisement [Top]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel